Swiss-Belhotel International di Bali Berpartisipasi dalam Aksi Bersih Bakau

Swiss-Belhotel International di Bali Berpartisipasi dalam Aksi Bersih Bakau

ajax loader

Masalah sampah masih menjadi isu yang serius di Bali, terutama sampah plastik yang sulit terurai dan dapat merusak ekosistem, khususnya sampah-sampah yang ditemukan di hutan bakau dan umumnya berasal dari sampah yang dibuang dan terbawa oleh aliran sungai hingga ke laut.

Swiss-Belhotel International Bali baru-baru ini turut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan dalam  kegiatan pembersihan tanaman bakau yang diselenggarakan oleh Sungai Watch dalam rangka Hari Mangrove Sedunia pada tanggal 26 Juli 2024. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.00 Wita. K

egiatan ini diikuti oleh lima hotel Swiss-Belhotel International di Bali, yaitu Swiss-Belhotel Rainforest Kuta, Swiss-Belhotel Tuban, Swiss-Belexpress Kuta, Swiss-Belresort Pecatu, MĀUA Nusa Penida, yang turut mengirimkan relawan untuk berpartisipasi dalam aksi ini.

Berdasarkan hasil kegiatan pembersihan sampah di hutan mangrove, terkumpul sebanyak 931 karung dengan total berat 4,731 ton sampah.

Sungai Watch merupakan komunitas aktif yang peduli terhadap permasalahan lingkungan di Bali, khususnya masalah sampah. Keikutsertaan Swiss-Belhotel International dalam kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan.

Aksi pembersihan bakau ini dilakukan sebagai wujud kepedulian nyata Swiss-Belhotel International di Bali terhadap lingkungan sekitar serta diharapkan dapat membantu melindungi ekosistem pesisir, mengurangi dampak perubahan iklim, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

“Sebagai bagian dari komunitas Bali, kami merasa bertanggung jawab untuk turut menjaga dan melestarikan lingkungan serta menjaga keseimbangan ekosistem yang ada di sekitar kami. Swiss-Belhotel Rainforest Kuta menginisiasi keikutsertaan Swiss-Belhotel International property di Bali untuk bergabung dan berpartisipasi pada kegiatan pembersihan bakau ini sebagai bentuk kontribusi positif kami terhadap alam dan masyarakat sekitar. Melalui program CSR seperti ini, Swiss-Belhotel International tidak hanya fokus pada pelayanan terbaik bagi tamu, tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.,” ujar Nova Satria Wira, Human Resources Manager Swiss-Belhotel Rainforest Kuta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *