APPBI DPD DKI JAKARTA GELAR FESTIVAL BATIK NUSANTARA

APPBI DPD DKI JAKARTA GELAR FESTIVAL BATIK NUSANTARA

ajax loader

Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap Tanggal 2 Oktober, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia DPP DKI Jakarta mengadakan Festival batik Nusantara mulai 27 September hingga 6 Oktober 2024 di seluruh pusat belanja atau mal di Jakarta yang menjadi anggota APPBI DPP DKI Jakarta.

Perayaan Hari Batik Nasional dipusatkan di Mal Emporium Pluit Jakarta Utara pada 2 Oktober 2024. Dibuka secara resmi Plt Kepada Dinas PPKUKM DKI Jakarta Ety Syartika, Mualim Wijoyo, sbagai Ketua APPBI DPD DKI Jakarta dan Ellen Hidayat selaku SEO Mal Emporium Pluit, festival ini dimeriahkan dengan penampilan karya batik dari 8 desainer Jakarta dan parade batik dari mal-mal di Jakarta.

Mualim Wijoyo, Ketua APPBI DPD DKI Jakarta mengatakan, batik merupakan prioritas pengembangan perekonomian karena dinilai mempunyai karakter dan daya saing besar dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional dan produknya juga banyak diminati pasar global

“ Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk tidak melestarikan kain batik. Terlebih di era yang serba modern ini, batik tak hanya balutan kain semata dan keindahan batik tercipta lantaran sarat akan nilai, tradisi, dan budaya di setiap goresan motifnya, “ ucapnya.

2

Emporium Pluit Mall selaku tuan rumah event Hari Batik Nasional, menyelenggarakan rangkaian kegiatan menarik dari Tanggal 27 September sampai dengan 6 Oktober 2024 di Main Atrium Emporium Pluit Mall dengan mengusung tema “Batik Nusantara Festival”, dengan rangkaian event seperti pameran busana batik, pertunjukan special Voice of Indonesia, Workshop Nusantara, Batik Family Fashion Show Competition dan Lomba Fashion Show Batik antar mall DKI Jakarta.

Rangkaian acara Hari Batik Nasional  ini juga semakin meriah dengan Lomba Fashion Show Batik persembahan dari pusat belanja anggota APPBI DPD DKI Jakarta yang diikuti oleh 20 pusat belanjal trade center seperti : FX Sudirman, Gajah Mada Plaza, Grand Indonesia, ITC Roxy Mas, Thamrin City, Gandaria City, Kota Kasablanka, Lippo Mall Kemang, Pacific Place Jakarta, Plaza Blok M, Plaza Festival, Mal Ambasador, The Plaza Semanggi, Mal Ciputra Jakarta, Seasons City, Baywalk Mall, Emporium Pluit Mall, ITC Mangga Dua, Mall @Bassura dan Pusat Grosir Cililitan (PGC).

Untuk melengkapi kemeriahan acara, Emporium Pluit Mall juga mempersembahkan berbagai aktivitas menarik yang diadakan selama Batik Nusantara Festival berlangsung yaitu Batik Fashion Show Parade by jakarta Malls dan Batik Family Fashion Show Compe tition, Pertunjukan Spesial dari Rumah Angklung & voice of Indonesia, serta Pameran Jajanan Nusantara yang menyajikan beragam jajanan khas Indonesia yang bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung mall.

“Emporium Pluit Mall merasa bangga bisa menjadi tuan rumah Batik Nusantara Festival, yang tidak hanya menjadi ajang untuk memperkenalkan budaya batik, tetapi juga sebagai wadah untuk mendukung industri kreatif lokal serta memberikan edukasi mengenai warisan budaya Indonesia kepada masyarakat,” ujar Ellen Hidayat, CEO Emporium Pluit Mall.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *