101 Style Yogyakarta Diskusikan Peningkatkan Perekonomian Kota Yogyakarta  Peringati Hari Pariwisata Sedunia

101 Style Yogyakarta Diskusikan Peningkatkan Perekonomian Kota Yogyakarta  Peringati Hari Pariwisata Sedunia

ajax loader

Pariwisata dan Perdamaian merupakan tema peringatan Hari Pariwisata Sedunia yang kebetulan jatuh pada tanggal 27 September kemarin.  Tema ini sangat sesuai dengan diskusi yang diselenggarakan oleh GIPI DIY (Gabungan Industri Pariwisata DIY),  BPPD DIY dan Kadin kota Yogyakarta di 1O1 Style Yogyakarta Malioboro yang menghadirkan narasumber dari ke 3  pasangan calon walikota DIY.

Sejalan dengan tema Hari Pariwisata Sedunia 2024, yaitu Pariwisata dan Perdamaian,  langkah dari GIPI DIY, BPPD DIY dan Kadin Kota Yogyakarta ini merupakan tindakan nyata untuk mewujudkan perdamaian dalam dunia pariwisata Kota Yogyakarta. Tema    diskusi   yang diambil pun sangat sesuai dengan unsur unsur pendukung pariwisata yaitu tentang “Meningkatkan perekonomian kota Yogyakarta Berbasis pendidikan, Pariwisata dan UMKM serta Pendidikan Kota Yogyakarta kedepannya”yang dimoderatori oleh Dr.Desta Titi Raharja.

WhatsApp Image 2024 10 01 at 16.23.48

Acara sangat semarak dihadiri oleh sekitar 60 anggota dan juga dihadiri oleh Ketua GIPI DIY Bobby Ardyanto, Ketua BPPD DIY GKR Bendara, Ketua Kadin Kota Aji Karnanto, ketiga pasangan calon Walikota yaitu Heru,  Hasto & Wawan, serta Singgih dan Afnan.

Bobby Ardyanto sebagai ketua GIPI DIY menyatakan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sektor pendidikan, industri pariwisata, dan UMKM untuk mendorong perekonomian kota Yogyakarta ke arah yang lebih berdaya saing dan berkelanjutan.

Sedangkan Atik Damarjati sebagai General Manager Hotel 1O1 Style Yogyakarta Malioboro yang terletak di Jl. Gajahmada 30  menyatakan  “sebagai salah satu stakeholder pariwisata, kami merasa bangga dapat berperan aktif menjadi tempat diskusi yang sangat penting untuk terciptanya pariwisata yang berkesinambungan di Yogyakarta ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *